Skip to main content

Siapa Sangka? Langit dan Pantai Punya Kekuatan Magis

Apa yang terlintas di benak kalian ketika mendengar atau membaca kata 'Pantai' ? Sejurus pasti langsung ngebayangin Laut, ombak, pasir, matahari terbenam, langit jingga, sendu, dan beberapa kata lainnya yang mungkin punya banyak cerita buat kalian masing-masing.


Berbicara tentang laut dan langit, banyak hal yang bisa bikin baper seketika. Kebiasaan saya yang sering dianggap 'aneh' oleh teman-teman ataupun mereka yang baru mengenal saya adalah saya selalu mengajukan pertanyaan "kalau disuruh milih, kalian pilih laut atau langit".

Mungkin pertanyaan itu tidak berarti apa-apa, dan sebenarnya saya sendiri pun tidak mengerti apa tujuan saya menanyakan hal tersebut. Dan beberapa orang yang saya tanyai cukup membuktikan bahwa cowok lebih banyak memilih laut dibandingkan cewek. Dan pastinya dengan berbagai alasan.

Laut itu terlihat hidup, beda sama langit yang cuma bayangan saja (Anwar -25)

Ketika saya tanya alasan mengapa dia memilih laut, dengan gamblangnya dia menjelaskan apa yang bisa kita lihat dari langit, datar saja tidak ada pergerakan. Berbeda dengan laut yang sibuk dan dipenuhi berbagai macam aktivitas. Ombak yang bergulung-gulung mencerminkan kehidupan yang tak bisa ditebak arusnya. Kadang kecil, lalu menjadi besar. kadang juga tak berarti apa-apa karena keburu sampai di bibir pantai.

Laut itu tenang, suaranya punya kekuatan magis dan kita gak harus melihat ke atas cukup melihat lurus (Rio-23)

Kadang kita perlu melihat ke sekeliling supaya bisa mengerti orang lain, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari penglihatan kita, yang bahaya adalah ketika kita sudah berani melihat ke atas dan lupa sebenarnya tujuan kita adalah apa yang ada di hadapan kita. Kita hanya perlu memperhatikan langkah kaki kita untuk tetap pada tujuan atau terlena dengan yang sementara.

Langit itu diam, terlihat tenang tapi kalian gak tau apa yang terjadi di dalamnya (Lia-19)

ketika langit disetarakan dengan fikiran manusia, yang terlihat tenang dan baik-baik saja. Padahal jauh di dalam sana ada hal hal yang tidak bisa diutarakan. Bukan tidak ingin, hanya saja takut. Takut segalanya tidak seperti kenyataannya. Manusia, punya segudang rahasia yang bisa bisa dibagi dan ada pula yang hanya bisa tersimpan sebagai memori.

Langit itu tidak bisa digambarkan dengan kata dan warna yang pasti. Dia berada di atas untuk melindungi, bukan untuk mengambil tapi langit selalu memberi (Saya).

Mengapa saya selalu menyukai langit ? Bukan saya membenci laut karena saya tidak bisa berenang. Hanya saja menurut saya langit itu seperti pelindung, sahabat, dan langit juga mengajarkan saya untuk memberi tanpa harus menuntut pamrih. Lihat saja di siang hari, langit dipenuhi awan dan sinar matahari. Dan pada malam hari ia ditemani bulan dan bintang. Ia tidak pernah sendiri, sama seperti manusia yang tidak bisa hidup sendiri. Ada cerita indah di balik persahabatan langit, bulan, bintang dan matahari. Walaupun mereka terpisah entah dipisahkan hujan ataupun gelapnya malam, mereka tetap selalu bersama sampai kapanpun. Langit mengajarkan tentang indahnya memberi. Mungkin dia tak dianggap ada karena berada jauh di atas sana, dia akan terus memberi tanpa pamrih.

Memang sederhana, tetapi melalui pertanyaan itu kita bisa mengenal satu sama lain dengan penjelasan yang mereka utarakan. Jadi ? Kalian lebih milih laut atau langit ??

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menukar Points Ke Koin LINE

Bagi Sobat yang kebetulan baru menggunakan aplikasi LINE mungkin sudah sedikit mengetahui bahwa layanan Koin Gratis LINE sudah berubah nama menjadi LINE Point per tanggal 25 April 2016. Secara keseluruhan layanan ini tidak banyak berubah, secara spesifik hanya pada cara untuk membeli sticker atau fitur berbayar lainnya.


Untuk melakukan pembelian fitur berbayar di LINE menggunakan sistem pembayaran Coint, dahulu jika sudah mendapatkan Koin Gratis LINE maka tinggal digunakan saja untuk membeli, namun sejak layanan Koin Gratis berganti nama menjadi LINE Poin maka untuk membeli sticker dan lainnya Point yang sudah di dapat harus di tukar terlebih dahulu dengan Koin (Coint).

Besaran dari nilai Point adalah 300 Poin untuk 1 Koin, untuk Sobat yang mendapatkan Point gratis setelah tanggal 25 April 2015 jam 22.00 WIB maka masa perpanjangan dari Koin akan di tambah selama 180 hari. Untuk cara mendapatkan Poin Gratis ini masih sama dengan cara lama atau cara mendapatkan Koin Gratis, yaitu dengan…

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Gratis Tri Terbaru 2017

Cara Simple Mendapatkan Kuota Gratis Tri Terbaru 2017, Kuota gratis dan internet gratis memang menjadi topik yang sangat ramai diperbincangkan. Mendengar kartu Tri pasti anda beranggapan bahwa kartu ini adalah kartu rakyat, saya jamin pasti semuanya akan bilang gitu, tapi perlu anda ketahui Three merupakan salah satu provider yang banyak dipakai dan kualitas jaringannya pun cukup mumpuni dibanding dengan provider indosat sekarang yang sering error.


Bukan hanya itu, tri memberikan layanan tarif paket internet yang sangat murah dibanding dengan rival lainnya. Dan untuk sekarang update 2017 tri selalu bagi-bagikan promo gratis setiap isi ulang minimal 5rb anda bisa berksempatan mendapat pulsa gratis untuk nelpon, pulsa hingga 50rb bahkan 100rb bisa anda menangkan.

Baca Juga : Cara Cek Bonus 3 Paling Mudah dan Cepat

Tri juga sekarang sudah memberikan paket internet gratis kepada para penggunanya terutama pengguna AlwaysOn yang menjadi kebanggaan 3 tri. Pasti diantara anda pengguna kartu T…

Cara Unik Menikmati Mie Instant

Kamu pasti sudah sering kan makan mi instan? Ya, mi instan telah menjadi 'penyelamat', terutama bagi anak-anak kos ketika kiriman uang dari orangtua mulai menipis, maupun ketika kelaparan di tengah malam.

Mi instan yang memiliki banyak varian rasa memang selalu menggugah selera. Apalagi jika disajikan dengan cara yang menarik. Hmmm...bikin perut keroncongan. Nah, di Kota Jogja ini ternyata banyak cara-cara unik dalam menikmati mi instan. Tempat makan yang menyediakan mi instan juga tidak kalah banyaknya, dan mereka punya cara penyajian yang khas.

Apa saja sih? Nah, daripada penasaran, mending langsung aja simak ulasan lima cara unik menikmati mi instan di Jogja berikut ini, sebagaimana brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (9/2).

Cara Cek Bonus Indosat dengan Mudah, Cepat, Mentari dan IM3

Cara Cek Bonus Indosat - #CaraCekOnline | Indosat adalah salah satu jaringan provider di bidang komunikasi. Pasalnya kini pengguna indosat sendiri sudah mencapai 40 juta pengguna, itu p…